Kirim Surat Pembaca atau artikel

Panduan Menulis Surat dan Artikel Anda
Kirimkan surat atau artikel Anda melalui  email sanggauinformasi.com@gmail.com. Surat atau artikel Anda bisa berupa opini, pertanyaan, kritik dan saran, himbauan, apresiasi, review (ulasan) produk, reportase atau bahkan berita daerah.

Berikut ini beberapa panduan dalam menulis surat atau artikel Anda:
  • Surat yang ideal antara 200 – 500 kata (4 – 10 paragraf), sedangkan artikel antara 500 – 1.000 kata (10 – 20 paragraf). Gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Perhatikan pula ejaan dalam tulisan Anda. Jangan menyingkat kata-kata yang tidak perlu atau menulis dengan huruf kapital semua.
  • Jelaskan isi dan maksud surat Anda dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para pembaca.
  • Lengkapi surat Anda dengan data (seperti  screenshot bukti, jika surat komplen) dan informasi pendukung (bisa berupa video apabila perlu), disertai dengan kronologis yang jelas, agar pembaca atau oknum yang dimaksud dapat menindaklanjuti surat Anda.
  • Isi data diri Anda dengan jelas dan benar. Data lengkap Anda hanya untuk redaksi dan tidak akan dipublikasikan. Kami hanya akan menampilkan nama dan kota pada setiap surat Anda, kecuali jika Anda meminta kami untuk menampilkan alamat lengkap pada surat Anda.
  • Isi alamat, email dan nomor telepon yang benar dan bisa dihubungi. Redaksi atau pihak yang dimaksud yang terkait mungkin akan menghubungi Anda jika diperlukan. Mohon hubungi kontak kami, jika dalam 2×24 jam artikel atau surat pembaca Anda belum tayang.
  • Surat yang tidak dilengkapi dengan data diri yang jelas dan benar, tidak akan kami muat. 
Artikel anda sudah siap publikasi ? kirim ke sini sanggauinformasi.com@gmail.com