Riam Macan Goa Maria Sanggau wisata religi, apa saja yang unik? yuk simak!

Riam Macan berada di Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata air terjun yang sangat terkenal di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Air terjun dengan ketinggian yang mencapai hingga 20 meter dengan air yang begitu jernih ini menjadi daya tarik tersendiri yang membuat para wisatawan sangat ingin berkunjung. 

Plang nama di Simpang Goa Maria Riam Macan 

Bagi anda yang ingin berkunjung ke air terjun ini, anda akan memerlukan waktu kurang lebih selama 25 menit jika anda berangkat dari Kota Sanggau. Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja karena ada beberapa jalan yang berukuran kecil dan sempit. Meskipun anda bisa berkunjung menggunakan kendaraan roda empat, namun perjalanan anda akan sedikit mengalami beberapa kesulitan untuk bisa sampai di tempat tujuan. 

Beberapa jalanan masih terbuat dari semen atau hanya dari bebatuan, jadi anda perlu berhati-hati jika anda berkunjung pada saat musim hujan karena jalanan akan menjadi licin. Jika anda sudah sampai di air terjun ini, anda akan menjumpai tempat parkir yang cukup luas dan aman sehingga tidak perlu khawatir.

Uskup: Giulio Mencuccini, ‎C.P.
Goa Maria

Selain itu anda juga tidak akan dikenakan biaya untuk tiket masuk ke objek wisata air terjun ini, anda cukup membayarnya dengan ikut menjaga kebersihan objek wisata dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. 

Disini juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet umum, tempat ibadah, ruang ganti, serta warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang masih sangat terjangkau. Keunikan dibalik Air Terjun Riam Macan, selain terkenal karena keindahan alamnya yang sangat memukau dan menakjubkan, Riam Macan juga terkenal karena memiliki ciri khas dan keunikan yang tidak dimiliki oleh air terjun pada umumnya. 

Selain menjadi objek wisata alam, air terjun ini juga dinilai sebagai objek wisata rohani. Hal ini dikarenakan di balik air terjun terdapat sebuah Goa yang menyimpan patung Bunda Maria di dalamnya. Karena adanya patung Bunda Maria ini lah tempat ini sangat memiliki daya tarik yang kuat untuk bisa dikunjungi, khususnya untuk umat kristiani Katolik. 

Untuk bisa menjumpai patung Bunda Maria tersebut, pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Jika sudah tiba, anda bisa melihat patung Bunda Maria yang tidak berukuran terlalu besar dan berwarna putih. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu di air terjun ini, anda dilarang untuk mandi atau berenang di kolam air terjun karena kolam tersebut dianggap suci dengan adanya patung Bunda Maria dibaliknya. 


Daya Tarik Lain Dari Riam Macan Selain terdapat patung Bunda Maria yang tersimpan di balik air terjun, Riam Macan juga dikenal karena keindahan alamnya yang sangat luar biasa. Aliran air terjun yang jernih dan bersih akan memberikan kesegaran yang luar biasa bagi anda yang menyentuhnya. 

Riam Macan Goa Maria Sanggau, apa saja yang unik? yuk simak!
                               Uskup: Giulio Mencuccini, ‎C.P. didepan patung Bunda Maria

Meskipun dilarang untuk mandi dan berenang di kolam air terjun, namun anda bisa bermain air. Anda bisa membasuh muka atau tangan anda dengan air yang ada di kolam untuk bisa merasakan kesegaran dari dinginnya air tersebut. 

Selain itu, di objek wisata ini juga terdapat sungai dengan batuan-batuan yang cukup besar, anda bisa memanfaatkan batu-batu tersebut untuk diduduki sambil bersantai menikmati keindahan alam yang ada. Di sekitar air terjun juga di kelilingi oleh pohon-pohon tinggi dan lebat yang akan membuat suasana lebih sejuk dan damai.

repost dari wisato.id

Ingin akses berita Sanggau Informasi tanpa sinyal atau offline ? Silahkan download aplikasi Sanggau Informasi disini

Sponsor

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel