Kebijakan layanan Whatsapp baru berlaku 8 Februari 2021

Pengguna Whatsapp miliaran orang sekitar 1.5 miliar. Bayangkan pengguna yang banyak bejibun seperti itu merupakan lahan basah bagi Facebook khusus sektor usaha periklanan.

Tahun baru 2021 tepat tanggal 8 Februari Whatsapp memaksa penggunanya menyetujui kebijakan penggunaan aplikasi mereka yang baru, jika pengguna tidak setuju silahkan menghapus akun secara permanen. 

Langkah ini ditempuh oleh pihak Facebook untuk menghindari tuntutan hukum berkaitan privacy seseorang atau user atau pengguna aplikasi. Kita sama-sama tahu bahwa ketika kita menginstal aplikasi maka analyticnya melaporkan apa saja terkait yang kita cari di Google, termasuk identitas kita dengan siapa saja kita inten berhubungan dan minat apa saja yang kita miliki diketahui oleh pihak Facebook. Data ini yang disesuaikan oleh mereka untuk memasang iklan dari advertizer yang lebih spesifik ditampilkan sesuai minat, pengalaman dan riwayat pencarian pengguna di mesin pencari. 

Data adalah informasi yang mahal harganya. Kalau menurut saya pribadi tidak apa-apa yang penting kita komunikasi lancar. Bagaimana kalau komunikasi kita disadap? Whatsapp menjamin semua komunikasi kita lintas udara di enkripsi lepas sehingga tidak bisa disadap.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel