Ticker

7/recent/ticker-posts

DPC Hanura Sanggau rayakan ultah Partai Hanura ke-14 sesuai prokes Covid-19

Sanggau, Selasa 22 Desember 2020, Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Sanggau merayakan ultah partai Hanura ke-14 dengan antusias dan hanya dibatasi peserta 25 orang di kantor Sekretariat Hanura yang baru Jl Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau (Ujung depan gerbang masuk gedung DPRD Sanggau).  Perayaan ini dirayakan oleh segenap anggota partai dari tingkat ranting hingga pimpinan cabang di daerah masing-masing di Kabupaten Sanggau.

DPC Hanura Sanggau rayakan ultah Partai Hanura ke-14 sesuai prokes Covid-19
Sarinus Sumadi, S.Hut, Yulianto, S.P, Acam, S.E, Sabinus Kimsuan, S.Sos  dan Fransiskus Kicun

Panitia penyelenggara acara Ultah Hanura mematuhi protokol kesehatan demi terciptanya rasa aman dari penularan Covid-19 tanpa mengurangi esensi dari acara perayaan ulang tahun Hanura ke-14.

Acara dimulai melantunkan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Mars Hanura, setelah itu  doa pembuka yang dipimpin oleh Abang Sopyan. Acara berlansung dengan tertib yang dilanjutkan pidato Ketua DPC Hanura Sanggau sekaligus wakil ketua DPRD Sanggau Acam, S.E. 

Video Pidato Ketua DPC Hanura Acam, SE

Dalam pidato sambutannya ketua DPC Hanura kabupaten Sanggau Acam, S.E menuturkan bahwa Struktur Partai Hanura berubah, Ketua DPC Acam, S.E, Sekretaris Yulianto, S.P dan Bendara Sabinus Kimsuan, S.Sos dan memperkenalkan anggota DPRD lainnya pak Sarinus Sumadi, S.Hut dan pak Fransiskus Kicun, berlima sebagai anggota fraksi Hanura yang utuh sebagai representasi partai dikancah perpolitikan di Sanggau.

Pada kesempatan tersebut juga Acam, S.E selalu ketua DPC menjelaskan etimologi Partai HANURA yang merupakan singkatan dari Hati Nurani Rakyat yang berasal pada kata Nurani yang berarti Cahaya Pemulaian Ilahi yang diisi kedalam hati manusia yang berasal dari bahasa Arab dan Ibrani dari kata "Nur". Melihat dalamnya kata Nur atau Nurani maka partai  mengusung nama  Hati Nurani Rakyat atau Hanura yang berarti Kebenaran dari pada sebuah Hati Nurani yang merupakan cahaya kebenaran dari Sang Pencipta/Khalik.


DPC Hanura Sanggau rayakan ultah Partai Hanura ke-14 sesuai prokes Covid-19
 DPC Hanura Sanggau rayakan ultah Partai Hanura ke-14 sesuai prokes Covid-19

Selanjutnya ketua DPC Hanura Acam, S.E menuturkan bahwa seyogyanya perayaan Ultah Hanura seharusnya tanggal 21 Desember 2020 tapi karena berbagai hal DPC merayakannya tanggal 22 Desember 2020. Pada ultah ke 14 Partai Hanura mengusung Tema "Bulan Bakti Hanura Untuk Indonesia".

Bakti sosial dimulai antara tanggal 21 Desember 2020 - 16 Januari 2021 oleh segenap jajaran Hanura di Indonesia. Pak Ketua juga menuturkan bahwa bagian dari perayaan Ultah ini diadakan bakti sosial pembagian masker dan donor darah yang tanggalnya akan ditentukan pada 29 Desember 2020 mendatang. 

DPC Hanura Sanggau rayakan ultah Partai Hanura ke-14 sesuai prokes Covid-19
Peserta

Pada pidato tersebut ketua DPC Hanura Sanggau Acam, S.E mengatakan bahwa Partai Hanura mengusung tagline baru " From Zero To Hero" yang berarti dari Nol atau dari tidak ada menjadi ada. Sebuah partai yang penuh gejolak sepakat untuk menjunjung tinggi rasa toleransi demi terciptanya kedamaian sehingga bisa ikut  membangun bangsa Indonesia. 

Pak Acam mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang maha esa dan atas dedikasi kawan-kawan karena pada pemilu 2019 kemarin partai Hanura menduduki posisi ketiga ranking partai di Kabupaten Sanggau. Ini adalah sejarah politik Partai Hanura pertama kalinya menoreh prestasi yang blilian menggeser partai lain sehingga menduduki posisi ketiga. Akhir pidato pak Acam menuturkan dengan semangat hati yang tulus yang memancarkan cahaya Ilahi Partai Hanura optimis bisa maju dan bergeser posisi ke yang lebih tinggi bahkan kita mempersiapkan diri menghadapi pilkada tahun 2023. 


Ketua DPC Hanura Sanggau sekaligus wakil ketua II DPRD Sanggau Acam, S.E memotong tumpeng

Acara selanjutnya pemotongan tumpeng dan acara ramah tamah, acara berlansung singkat dan aman terkendali. 

DPC Hanura Sanggau rayakan ultah Partai Hanura ke-14 sesuai prokes Covid-19
Ramah tamah

Pak Yulianto, SP Sekretaris DPC Hanura Sanggau dan Ketua Fraksi Hanura DPRD Sanggau

Foto Bersama Pak Yulianto dan Fransiskus Kicun

Hadir :   Hamidin, Junita Wati, Abang Rusman, Katharina Sri Yuliati, Ruslan Ali, Finsensius M,  Abang Sopyan, Urbanus Sopin, Aliang, Ade Jamaluddin, Labora D, Evan M, dan masyarakat lainnya. 

Ramah Tamah

MC.:Marianus Belo




Post a Comment

0 Comments