Ticker

7/recent/ticker-posts

Dirjen Hubdat Budi Setiyadi : Pemerintah sudah sangat fokus untuk memberikan SOP untuk para pengguna motor, apa itu? kita simak

Sudah tidak terasa, masa pandemik sudah mencapai 9 bulan, semua tatanan kehidupan berubah menjadi lebih baik. Semula kita hidup kurang hiegenis sekarang semuanya harus sterill mulai dari diri sendiri hingga barang-barang yang sering kita pakai harus bersih dan steril. Kita diwajibkan tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi,
Perisai Gojek

Pemerintah melihat pengguna motor berpotensi menularkan Covid-19 mulai dari tukang ojek hingga pengguna moge. Penerapan protokol kesehatan juga penting bagi pengendara motor pada saat seperti ini. Di samping itu, tetap mengutamakan keselamatan berkendara juga menjadi hal yang tidak kalah penting bagi pengguna roda dua. 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi, mengatakan pemerintah sudah sangat fokus untuk memberikan standard operating procedure (SOP) atau indikator untuk para pengguna motor agar lebih terjamin, tidak hanya keselamatan tapi juga kesehatannya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi,
Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi

"Aspek kesehatan saat ini memang sangat penting, dan salah satu yang sudah kita lakukan kerjasama dengan aplikator gojek dan grab, pengemudinya menggunakan perisai. Jadi pengemudi dan penumpang saat berbicara dropletnya tidak ke belakang," ujar Budi saat webinar tentang Keselamatan Berkendara di era new normal yang diadakan oleh Yamaha bekerjasama dengan kementerian Perhubungan, secara virtual, Sabtu (19/12/2020). 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi,
Perisai Mobil, gambar dari fin.co.id

Budi Setiyadi berharap kebiasaan baru bermotor yang telah disampaikan via webbinar menjadi kebiasaan sehari-hari pengguna motor di seluruh Indonesia untuk mencegah penularan Covid-19. 

Sedangkan Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya menjelaskan pentingnya peran masyarakat atau pengendara menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap, untuk menekan angka kecelakaan sekaligus memutus mata rantai penularan virus Corona Covid-19. 

Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat), Budi Setiyadi,
Gambar dari Google

"Perlengkapan berkendara juga bukan hanya helm saja, kita harus menggunakan jaket dan berwarna terang lebih bagus karena mudah terlihat, sarung tangan, sepatu, dan body protector. Tak lupa juga, masker yang wajib digunakan untuk melindungi kita dari debu di jalan dan virus yang berbahaya," pungkas Sutarya.

Semoga berita ini bermanfaat untuk warga kabupaten Sanggau dan sekitarnya

Post a Comment

0 Comments