Pemberitahuan perubahan layanan Google Photo

Photo Google adalah aplikasi yang terintegrasi otomatis dengan layanan Google. Layanan ini membackup otomatis semua foto-foto yang dijepret oleh camera Smartphone Android dengan ketentuan smartphone tersebut memiliki id gmail dan terkoneksi dengan internet.  Mimin menggunakan layanan Google sejak 2009 atau sebelas tahun yang lalu. 

Layanan ini sangat membantu kita untuk bernostalgia, karena sejak foto diambil oleh camera maka kalender Google otomatis memberi tahu bahwa foto tersebut sudah berusia sekian tahun. Layanan Photo Google gratis dan kita bebas membackup photo apa saja termasuk folder whatsapp dll. 

Nah per 1 Juni 2021 nanti Google merubah ketentuan penggunaan layanan Photo Google tersebut, mungkin pihak Google melihat ini lahan basah untuk dikomersilkan dan otomatis pengguna merupakan pelanggan tetap. 

Nopember 2020 jauh-jauh hari Google sudah memberi tahu bahwa batasan penyimpanan foto otomatis dibatasi 15 GB yang sudah termasuk dalam layanan Free 15 GB akun gmail Google. Ini artinya jika foto dan file lampiran email anda sudah melewati batas 15 GB maka Google lansung blokir akses anda atau anda hapus sehingga file tidak melewati 15 GB opsi lainnya membayar biaya penyimpanan file secara bulanan atau tahunan. 

Bisnis yang luar biasa bukan? Inilah email model prmberitahuan dari Google terkait layanan Google Photo:

Hai user, Kami meluncurkan Google Foto lebih dari lima tahun yang lalu dan sejak itu, Google Foto menjadi lebih dari sekadar aplikasi untuk mengelola foto Anda.  Ini menjadi tempat yang Anda tuju ketika Anda merasa nostalgia dan ingin bernostalgia.  

Saat ini, Google Foto adalah rumah bagi lebih dari 4 triliun foto dan video, termasuk milik Anda, dan 28 miliar foto dan video baru diunggah setiap minggunya.  Untuk menyambut lebih banyak kenangan Anda dan membangun Google Foto untuk masa depan, kami mengumumkan perubahan pada kebijakan penyimpanan kami.

Mulai 1 Juni 2021, semua foto dan video baru yang dicadangkan dalam Kualitas tinggi akan dihitung dalam 15 GB foto gratis  penyimpanan yang disertakan dengan Akun Google Anda atau penyimpanan tambahan apa pun yang mungkin telah Anda beli, sama seperti layanan Google lainnya seperti Google Drive dan Gmail. 

Semua foto dan video yang Anda cadangkan dalam Kualitas tinggi sebelum 1 Juni 2021 dibebaskan  dari perubahan ini dan tidak akan dihitung pada penyimpanan Akun Google Anda.  Ini termasuk semua konten Anda yang sudah ada yang diunggah dalam Kualitas Tinggi.

Kami tidak mengambil keputusan ini dengan mudah dan kami memahami bahwa ini adalah perubahan besar, jadi kami ingin memberi tahu Anda sebelumnya dan memberi Anda sumber daya untuk membantu Anda menavigasi perubahan ini.

Ya itulah pemberitahuan dari Google terkait layanan Google Photo. 

Bagi pengguna smartphone yang baru tahu internet atau baru mengenal dunia maya maka mimin kasi tahu bahwa foto Google adalah layanan gratis dari Google untuk kita menyimpan foto. Aplikasi ini sangat cerdas memberi tahu kita bahwa semua foto atau video yang sudah di backup di drive penyimpanan Foto Google boleh dihapus sehingga drive smartphone kita menjadi banyak space atau ruang. 

Layanan foto Google bisa otomatis jika smartphone didaftar dengan akun email Gmail dan terkoneksi dengan internet. Dulu gratis sekarang per 1 Juni 2021 nanti, jika foto kita melewati batas 15GB dengan original resolusi maka kita harus membayar atau jika ingin gratis maka file kita akan dikompres oleh Google. 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. 

0 Response to "Pemberitahuan perubahan layanan Google Photo"

Post a comment

Share

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel