Ini dia identitas E-Sport Winda Earl yang uangnya ditilap oleh Kacab May Bank (Hasil bermain game Mobile Legends) Rp 22 Miliar

Perkembangan penyidikan : 

Penyidik Bareskrim Polri menyita sejumlah aset dari Kepala Cabang Maybank Cipulir, A terkait kasus raibnya uang miliaran rupiah di rekening Maybank Indonesia milik atlet e-sport, Winda D Lunardi alias Winda Earl. 

Winda Earl


Adapun A merupakan tersangka dalam kasus ini. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Helmy Santika mengatakan, pihaknya menyita tanah dan bangunan di daerah Bogor. “Satu unit tanah bangunan di Perumahan Jade Park Serpong 2, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor dan satu unit tanah dan bangunan di Perumahan Central Land Paradise, Kecamatan Parung Panjang, Bogor,” ujar Helmy dalam keterangannya, Jumat (20/11/2020). 

Selain itu, penyidik menyita sebuah mobil Nissan Grand Livina tahun 2017. Ada pula uang yang disita. Helmy mengungkapkan, pihaknya menyita uang sebesar Rp 13 juta yang didapat dari penerima uang tersebut bernama Toni. “Penyidik masih mendalami penerima aliran dana,” kata dia. 

Sebelumnya, pihak Winda Earl melaporkan kasus ini ke pihak Bareskrim Polri. Penyidik kemudian menetapkan satu tersangka, yakni Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial A. Helmy Santika mengatakan, total kerugian korban akibat kasus tersebut sejumlah Rp 22.879.000.000. Saat ini, penyidik sedang melacak aset tersangka A yang diduga bersumber dari hasil kejahatannya.


 "Saat ini sedang dalam proses tracing aset, menelusuri aliran dana yang digunakan tersangka A dan penerima aliran dana hasil kejahatan," kata Helmy dalam keterangannya, Jumat (6/11/2020). Polri juga tak menutup kemungkinan akan menetapkan tersangka lain.

Winda Lunardi atau Winda Earl merupakan atlet esports yang menekuni cabang Mobile Legends: Bang Bang. Kini namanya mendadak menjadi sorotan setelah kehilangan tabungan senilai Rp 22 M di Maybank. 

Untuk itu, ada baiknya mengetahui tentang Winda Earl. Berikut biografi dan profil lengkap Winda Earl. Winda Earl adalah atlet esports di MLBB yang mempunyai posisi sebagai Tank/Support dalam permainan. Perempuan yang lahir di Jakarta, 5 September 1994. 

Sebelum memperkuat EVOS Ladies, Winda sempat bergabung dengan Louvre pada 2018. Kemudian di tahun yang sama, Winda memutuskan untuk pindah ke Bigetron Esports. Pada Agustus 2019, Winda bergabung dengan EVOS Ladies dan hingga kini masih menjadi tim. 

Putri dari pengusaha Herman Lunardi ini telah mempersembahkan Female Gaming League Mobile Legends Minor Series pada November 2019 bersama EVOS. Sang ayah, Herman merupakan Bos dari PT Sinar Bakti Union, sebuah perusahaan manufaktur di Cengkareng Jakarta Barat. 

Profil lengkap Winda Earl: 

Nama Asli                  : Winda Lunardi 
Nama panggung       : Winda Earl 
Lahir                           : Jakarta, 5 September 1994 
Umur                          : 26 tahun 
Orang tua                  : Herman Lunardi 
Pekerjaan                 : Atlet Esports cabang Mobile Legends: Bang Bang 
Instagram                  : @evos.earl

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Raibnya Uang Winda Earl, Polisi Sita Aset Kepala Cabang Maybank Cipulir", 

Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2020/11/20/17350991/kasus-raibnya-uang-winda-earl-polisi-sita-aset-kepala-cabang-maybank-cipulir. 

Penulis : Devina Halim Editor : Icha Rastika 

0 Response to "Ini dia identitas E-Sport Winda Earl yang uangnya ditilap oleh Kacab May Bank (Hasil bermain game Mobile Legends) Rp 22 Miliar"

Post a comment

Share

Kategori Artikel

Youtube Channel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel