Penyaluran BLT DD Subah tahap empat

Subah, Senin 31 Agustus 2020. Kepala desa Subah Yulianus Atin kembali menyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) senilai Rp 300.000/KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Kegiatan berlansung aman dan lancar yang dihadiri oleh Pak Camat yang mewakili Iskakandar, anggota DPRD Julius Levan, dan ketua BPD Lukas beserta anggota.



Kepala desa Subah Yulianus Atin kembali mengingatkan masyarakat bahwa bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok. Beliau juga menjelaskan bahwa bantuan sudah turun yang semula Rp 600.000/KPM sekarang menjadi Rp 300.000/KPM ini adalah instruksi dari Pemda untuk seluruh desa di kabuparen Sanggau. Dasarnya adalah Permendes (Peraturan Menteri Desa), pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi RI no.7 Tahun 2020 tentang Perubahan kedua Permendes no 11 th.2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020. Khusus yang terdampak Covid-19 dan yang layak menerima BLT DD (Bantuan Lansung Tunai Dana Desa) termuat di Pasal 8A point 1- 4 yang mana intinya yang menerima BLT DD adalah yang tidak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) PMK No. 50 Tahun 2020. 


Demikian juga penyampaian pesan dan kesan dari kecamatan yang diwakilkan oleh pak Iskakandar dan pak Julius Levan anggota DPRD Sanggau bahwa bantuan pemerintah yang nilainya Rp 300.000 adalah bentuk keperdulian pemerintah kepada masyarakatnya terkait bencana pandemik Covid19. Mohon masyarakat iklas menerima dan membeli bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari dengan bantuan tersebut.

Video