Pengukuhan dan pelantikan formasi struktur organisasi LIRA Kab. Sanggau

Batang Tarang, Sabtu 12 September 2020. Lembaga Swadaya Masyarakat LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh para pengurus dan anggota LIRA Kab. Sanggau. Hadir disana Camat Batang Tarang Poheng Gew, S. Pd, MA, Wakil Ketua DPRD Sanggau Acam, SE dan Kesbangpol Antonius, Sos, Gubernur LIRA Karmin Hammade, SH, Sekretaris M. Nurdinansyah sebagai pembicara didepan mimbar ikut juga hadir Kapolsek diwakili oleh T. Nababan, Danramil diwakili oleh ABD Wahit, Bupati LIRA Sanggau Irwan dan Kimsuan anggota DPRD Sanggau.

Para Anggota dan pimpinan LIRA Sanggau
Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengukuhkan Bupati LIRA Sanggau dan anggota lainnya yang akan mengurus kegiatan LIRA di Kabupaten Sanggau. Kegiatan berlansung aman dan lancar.
Sebagai gubernur LIRA Kalimantan Barat Karmin Hammade, SH mengatakan bahwa kehadiran LIRA untuk membantu masyarakat dan menjadi lumbung informasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Sistem kerja LIRA adalah banyak berbuat dari pada berbicara mencari sensasi. 

Wakil ketua DPRD  Sanggau   Acam, SE  menuturkan bahwa  LSM yang baik memang begitu harus membantu rakyat dan pro rakyat. Janganlah seperti LSM yang viral di media massa yang mengacaubalaukan, memprovokasi pemerintahan yang sah.



Camat Batang Tarang juga menuturkan kehadiran LIRA baik bagi masyarakat karena merupakan lumbung informasi, tapi janganlah setelah pengukuhan lalu sunyi senyap tidak ada kabar. 

Penyerahan SK LIRA 

Kesbangpol Antonius, Sos menuturkan bahwa semua ada prosedurnya. Jika LIRA mengusulkan  proposal pembangunan untuk membantu masyarakat maka haruslah sesuai prosedur sehingga semua yang berkenaan dengan administrasi bisa dipertanggungjawabkan dan prosedur proposal belum tentu sesuai dengan yang dianggarkan karena semua tergantung dengan kemampuan keuangan pemda.




Kegiatan pengukuhan ini sangat singkat sehingga acara cukup sederhana. Kata sambutan pengukuhan dan makan siang. Semoga informasi ini berguna bagi masyarakat Sanggau.



Di Penghujung kegiatan Gubernur LIRA Karmin mengucapkan banyak terima kasih dan akan mendukung sepenuhnya CDOB Tayan yang disampaikan oleh Pak Acam. 

Video