Pelatihan peningkatan kapasitas kerja Ketua RT se-desa Subah

Subah, 2 September 2020. Melihat perkembangan zaman saat ini yang mana  semua harus tertib administrasi seperti instansi pemerintah ataupun swasta, lembaga, organisasi dan penyedia jasa ataupun perdagangan harus memiliki database yang lengkap maka masyarakat sebagai pelanggan atau konsumen harus memiliki dokumen administrasi yang lengkap juga.

Pemateri Yulianus Atin, Toni, Amd dan Domianus Paulus
Mengingat keluhan dan memperhatikan fakta dilapangan kepala desa Subah Yulianus Atin berinisiatif untuk mengadakan Pelatihan peningkatan kapasitas kerja Ketua RT se-desa Subah untuk bisa melayani masyarakat yang ingin membuat surat pengantar, surat keterangan kelahiran dll.

Suasana Bimbingan Teknis

Kegiatan diadakan di ruang tengah kantor desa Subah yang dihadiri oleh semua ketua RT dari tujuh dusun di Desa Subah. Adapun para pemateri adalah Yulianus Atin Kades Subah, Toni, A.Md Sekretaris desa Subah dan Domianus Paulus Kasi Pemerintahan. Point penting yang disampaikan adalah : 

  1. Tentang pengisian formulir  surat pengantar, 
  2. Surat keterangan kelahiran,
  3. Surat keterangan kematian,
  4. Laporan bulanan RT ke Desa  
  5. Pengisian buku tamu wajib lapor RT dan
  6. Tugas-tugas lainnya
Dengan adanya bimbingan teknis ini semua Ketua RT di desa Subah bisa melayani masyarakat dengan pelayanan prima sehinggga berdampak tertibnya administrasi negara. 

                        

Video