Bouncing Heart Explosion

Menu Bawah

Translate

Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp

Sanggau Informasi
20/04/2020, 04:20 WIB Last Updated 2020-07-25T02:50:41Z

WhatsApp adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mengirim pesan. Per Februari 2019, pengguna WhatsApp berjumlah 1,5 miliar yang tersebar di 180 negara! Bahkan, jumlahnya mengalahkan Facebook Messenger yang hanya memiliki 1,3 miliar pengguna di dunia.





Namun, kamu harus mulai mempertimbangkan Telegram. Pasalnya, aplikasi ini tak kalah unggul dari WhatsApp! Simak yuk kelebihannya!





1. Mempunyai layanan penyimpanan Cloud





Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp




droidviews.com





Keunggulan pertama, Telegram punya layanan penyimpanan Cloud. Ini berarti semua pesan teks, gambar, video, dokumen dan file lainnya dapat disimpan di sana. Kita bisa bebas log-in atau log-out beberapa kali dari sejumlah perangkat secara bersamaan tanpa perlu kehilangan data.





Berbeda dengan WhatsApp, kita tak perlu khawatir soal pencadangan dan pengembalian file sesudah kita log-in atau log-out. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan kontak, voice/video notes, GIF hingga link. Namun, layanan Cloud ini dibatasi hanya 1,5 GB untuk tiap file. 





2. Bisa memilih mengirim file asli atau dikompres





Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp




zdnet.com





Jika kita mengirim foto di WhatsApp, ukuran foto, resolusi dan kualitas foto akan mengecil otomatis. Sehingga, jika kita perlu mengirim file asli, kita harus mengirimnya lewat fitur dokumen.





Berbeda dengan Telegram, pengguna bisa memilih apakah file video dan foto dikirim versi original atau justru mengirim foto dan video dalam versi terkompres. So, you have better option!





3. Kapasitas anggota grup bisa diperbesar sampai 5.000 orang!





Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp




girlsnumberlist.com





WhatsApp punya kapasitas maksimal anggota grup hingga 256 orang. Sementara, kapasitas grup Telegram standar umumnya hanya bisa menampung 200 orang.





Tapi, kamu bisa memperbesar kapasitas hingga 5.000 orang dengan fitur Super Group! Kapasitas jumbo ini bermanfaat untuk membuat grup alumni sekolah, misalnya. Namun, kamu bisa menggunakannya untuk keperluan lain.





4. Punya fitur Secret Chat





Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp




wikihow.com





Soal keamanan, Telegram jagonya! Kamu bisa menggunakan fitur Secret Chat untuk membuat percakapanmu lebih privat. Fitur Secret Chat dibuat di antara dua perangkat, sehingga pesan ini tidak dapat diakses di perangkat lain dan tidak tersedia di Cloud. 





Selain itu, fitur Secret Chat juga terkait dengan sesi log-in kita di perangkat tersebut. Jika kita keluar dan masuk lagi, maka kita bisa kehilangan semua percakapan di Secret Chat sebelumnya. Pesan juga bisa dihapus otomatis oleh timer dan tidak bisa diretas!





5. Bisa memasukkan beberapa nomor telepon sekaligus





Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp




home.bt.com





Kamu bisa berganti nomor atau menambahkan beberapa nomor sekaligus di Telegram tanpa khawatir risiko kehilangan obrolan atau kontak. Jadi, kita tak perlu repot-repot mentransfer semua kontak pada nomor baru. Ini adalah keunggulan Telegram dibanding WhatsApp yang menjadi nilai plus.





Untuk mengubah nomor Telegram, cukup buka pengaturan (setting) dan ketikkan nomor. Lalu klik ubah nomor dan ikuti instruksi selanjutnya. Jangan khawatir, mudah kok! Nantinya, semua pesan akan dipindahkan ke nomor baru dan Telegram akan menambah semua kontak ke nomor baru tersebut.





6. Bisa mengunggah beberapa foto profil sekaligus





Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp




fortune.com





Jika di WhatsApp, opsi foto profil kita hanya satu saja. Sementara Telegram memungkinkan kita untuk mengunggah beberapa foto profil sekaligus!





Bahkan, kita bisa mengunggah foto profil sebanyak yang kita inginkan. Foto terbaru adalah foto yang dilihat oleh kontak kita, namun kita bisa menggeser ke samping untuk melihat foto-foto selanjutnya. Cocok nih buat kamu yang narsis!





7. Ada fitur chat bot juga, lho!





Pertimbangkan, Ini 7 Keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp




telegram.org





Bagi sebagian orang, fitur chat bot ini mungkin akan dipandang remeh. Padahal, ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan chat bot ini!





Misalnya, mendapatkan pemberitahuan dan berita, menerima pembayaran dari pengguna Telegram, mengetahui ramalan cuaca dan menerjemahkan bahasa. Selain itu, bot bisa menghubungkan kita dengan orang yang memiliki minat atau kedekatan yang sama.





Nah, itulah 7 keunggulan Telegram dibandingkan WhatsApp. Gimana, sudah semakin mantap untuk pindah ke aplikasi ini?





Sumber idntimes.com


Komentar

Tampilkan

Info lainnya




Terkini

Terupdate

Pelantikan pengurus PGI Kabupaten Sanggau

Sanggau, Jumat 25 September di GKNI Antiokhia Sanggau jalan Jendral Sudirman No. 16 Sanggau. Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Kab...

 
Sanggau Informasi
Public group · 305 members
Join Group
Group Jual Beli ini web kita www.sanggauinformasi.com