Keputusan pengurus dusun Terentang akan usaha ternak Ayam yang mencemar lingkungan

Sanggau Informasi, Terentang, Selasa 17 Maret 2020. Pengurus Dusun Terentang pak Kawin dan ketua RT 10 Terentang musyawarah dengan warga sekitar terkait dampak lingkungan yang disebabkan usaha ternak Ayam Saudara Nanang. Pertemuan musyawarah ini melibatkan kepala Desa Subah Yulianus Atin.

Kepala Desa mempertimbangkan aduan kawil Terentang pak Darmanto Kusang, yang mana warganya yang terganggu dengan aroma tidak sedap dari kandang ayam pengusaha lokal Saudara Nanang.

Hasil keputusan kegiatan usaha ternak ayam saudara Nanang diberhentikan karena pencemaran lingkungan. Keputusan ini berdampak juga kepada pemilik perijinan usaha yang sama. Pak kades Yulianus Atin menegaskan semua surat ijin usaha ternak Ayam berakhir pada 31 Desember 2020 dan akan dievaluasi apakah layak dan patut diperpanjang atau tidak. Untuk lebih jelasnya silahkan simak keputusan mufakat warga, saudara Nanang dan pengurus dusun Terentang.

Padahari ini, Selasa Tanggal Tujuh belas Bulan Maret Tahun Dua ribu Dua puluhbertempat di Aula Dusun Terentang. Kesepakatan musyawarah dusun Terentang :

  1. Kegiatan usaha  Peternak Ayam Saudara Nanang  dihentikan karena sudah menyebabkan pencemaran lingkungan dan atas dasar BeritaAcara pada Tanggal Tiga belas bulan Desember tahun Dua ribu Sembilan belas.2.
  2. Surat ijin lingkun gan yangsudah dikeluarkan oleh Desa Subah tidak berlaku lagi (Surat Ijin usaha SaudaraNanang)
  3. Untuk pengusaha peternak ayamyang lain dengan dikeluarkannya surat keputusan ini, pemberlakuannya sama,seperti tertuang dalam Berita Acara tanggal Tiga belas bulan Desember , tahunDua ribu sembilan belas tertuang pada point dua.
  4. Ijin lingkungan pengusahapeternak ayam yang ada diwilayah hukum desa Subah berlaku satu tahun dan wajibmengajukan kembali kepada pihak desa melalui pengurus dusun dengan dasarmufakat dan persetujuan lingkungan setempat dan melihat dari laporan pencemaranlingkungan oleh masyarakat setempat.
  5. Terhitung tanggal Tujuh belasbulan Maret tahun Dua ribu sampai dengan tanggal Tiga puluh Satu Desember tahunDua ribu Dua puluh, semua ijin lingkungan peternak ayam khusus di Simpang pakMayam masa ijin lingkungannya berakhhir.

DusunTerentang, 17 Maret 2020

KepalaDesa Terentang                                                            Ketua RT 10 Terentang

(Darmanto Kusang)                                                                  (Ambrosius Jidan)

Mengetahui,

Kepala Desa Subah                                                                      Ketua BPD Lukas

(Yulianus Atin )                                                                                    ( Lukas )

Demikian laporan dari Terentang desa Subah kecamatan Tayan Hilir Kabupan Sanggau.

0 Response to "Keputusan pengurus dusun Terentang akan usaha ternak Ayam yang mencemar lingkungan"

Post a comment

Share

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel