Bouncing Heart Explosion

Menu Bawah

Translate

Jokowi: Pemerintah gesit menangani dan antisipasi covid19

Sanggau Informasi
14/03/2020, 02:32 WIB Last Updated 2020-07-22T14:21:38Z

Pemerintah terus berusaha keras menangani wabah virus korona, dengan tanpa menimbulkan kepanikan di masyarakat. Pemerintah tanpa henti mengupayakan peningkatan kesiapan dan ketangguhan negara kita menghadapi pandemi ini dengan langkah-langkah yang serius dan gerak cepat.





Penelusuran terhadap siapa pun yang melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19 misalnya, dilakukan Kementerian Kesehatan dengan bantuan dari intelijen BIN dan Polri.





Pemerintah juga telah membentuk tim reaksi cepat yang dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo yang disiagakan di rumah sakit tipe A.





Untuk menjaga 135 pintu negara di darat, di pelabuhan, di laut, maupun bandara, kita pun telah menerapkan protokol keamanan dan protokol kesehatan.





Sebagai langkah mitigasi, pemerintah telah menyiapkan rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19, dari 100 rumah sakit menjadi 132 rumah sakit, lalu sekarang menambahnya dengan 109 rumah sakit TNI, 53 rumah sakit Polri, dan 65 rumah sakit BUMN. Kita juga tengah membangun fasilitas observasi dalam skala besar di Pulau Galang yang saya harapkan selesai minggu depan.


Komentar

Tampilkan

Info lainnya




Terkini

Terupdate

Pelantikan pengurus PGI Kabupaten Sanggau

Sanggau, Jumat 25 September di GKNI Antiokhia Sanggau jalan Jendral Sudirman No. 16 Sanggau. Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Kab...

 
Sanggau Informasi
Public group · 305 members
Join Group
Group Jual Beli ini web kita www.sanggauinformasi.com