Bouncing Heart Explosion

Menu Bawah

Translate

Profile Calon Kepala Desa Tebang Benua

Sanggau Informasi
27/02/2020, 06:55 WIB Last Updated 2020-07-22T14:21:31Z

Nadi adalah seorang kades incumbent dan sekaligus wakil ketua majelis GKE Tebang Benua. Menilai keberhasilan dan kepantasan kepemimpinan seorang calon kades, tidak cuma dari visi dan misi yang brilian, tetapi terlebih dari rekam jejak yang bersangkutan. Rekam jejak bapak Nadi sebagai seorang incumbent dapat dilihat dari dua sisi:









  1. Pertama, dari segi formal adalah pengakuan prestasi dari atasan yang berupa piagam penghargaan. Selama 5 tahun lebih kepemimpinan beliau, hampir setiap tahun menerima piagam penghargaan dari bupati.
  2. Kedua, realitas pembangunan rohani, mental, dan fisik. Dalam 5 tahun kepemimpinann beliau, banyak proyek infrastruktur yang telah dibangun. Misalnya jalan setapak yang untuk akses ke kebun/ladang dalam meningkatkan ekonomi rakyat, jembatan, jalan desa, yang monumental adalah proyek multi years pembangunan balai desa yang megah dan luas. Sedangkan pembangunan mental spiritual  adalah menyediakan dana untuk pengembangan rumah ibadat dan kegiatan peribadatan, pemberdayaan karang taruna, pembangunan kompleks pedagi sebagai pusat kegiatan adat istiadat di Tebang Benua.




Sebagai seorang pemimpin yang
berstatus incumbent, rekam jejak nadi mudah dilihat dan dibaca melalui
kebijakkan yang telah diputuskan, infrastruktur yang sudah dibangun,
sosialisasi dengan masyarakat, kepekaan dan respon atas masalah masyarakat.
Dari semua yang telah dilakukan, nadi adalah seorang pemimpin yang dibutuhkan
di era global yang sangat kompetitif ini, karena beliau adalah seorang pribadi
dan pemimpin yang:





  1. Visioner: Nadi selama ini dikenal sebagai seorang kades yang cepat sekali membaca tanda, gejala, dan perubahan arus jaman, lalu mengambil kebijakkan dan langkah antisipatif untuk menanggapi perubahan jaman ini, sehingga ketika perubahan itu terjadi desa yang dipimpinnya tidak ketinggalan jaman dan warganya tidak terlindas oleh arus perubahan itu. Jadi cara berpikir dan bertindaknya bukan hanya untuk merespon apa yang terjadi saat ini, tetapi untuk hal hal yang akan terjadi di masa yang akan datang. Salah satu yang menonjol adalah melarang penjualan tanah pribadi untuk konsumsi. Awalnya banyak warga yang protes karena melarang menjual milik sendiri, tetapi dalam perjalanan baru mereka sadar bahwa tanah bagi orang dayak adalah selain sebagai aset tetapi sebagai sumber kehidupan. Karena sifat visionernya ini, maka nadi sering dijadikan rujukan, teman diskusi, dan inspirasi bagi kolega, sahabat, dan kenalannya.
  2. Inovatif: Nadi selama ini merespon perubahan jaman dengan membuat kebijakan yang tepat dan mengeksekusinya dengan cepat. Banyak pembangunan terkini di desa Tebang Benua yang merupakan hasil inovasi beliau.
  3. Kreatif: situasi ditengah keterbatasan anggaran dan sumber daya alam, Nadi telah bisa berbuat maksimal untuk kemajuan desa Tebang Benua, karena Nadi tidak hanya bergantung pada anggaran dana desa dan sumber daya alam, tapi kreatif untuk mencari peluang dan terobosan.

Komentar

Tampilkan

Info lainnya




Terkini

Terupdate

Wakil ketua DPRD Sanggau Acam SE diundang khotbah oleh Pdt. Sudarsono

Acam, SE sedang khotbah Minggu, 30 Agustus 2020 berlokasi di dusun Pintu Sepuluh desa Melobok, Pak Acam yang menjabat wakil ketua DPRD...

 
Sanggau Informasi
Public group · 305 members
Join Group
Group Jual Beli ini web kita www.sanggauinformasi.com