Bouncing Heart Explosion

Menu Bawah

Translate

Timotius : Sulitnya akses ke kantor desa Subah

Sanggau Informasi
04/01/2020, 04:14 WIB Last Updated 2020-07-23T01:02:12Z

Sanggau, Jumat, 3 Januari 2020 hari ini perjalanan yang melelahkan bagi saya secara pribadi tapi tetap semangat. Perjalanan untuk mengunjungi kawan-kawan untuk Natalan dan tahun baru rupanya masih belum terlambat.





Start dari Pusat Damai menuju kecamatan Tayan singgah diberbagai tempat dan terakhir singgah di desa Subah. Tiba di dusun Terentang hati sudah tenang dan lansung bertanya kepada masyarakat setempat dimana kantor Desa Subah. Masyarakat menjawab masuk dalam ke kampung Subah dari jalan raya menuju kesana 9.5 km masuknya lewat simpang Wisata Danau Laet tanpa pikir panjang permisi lansung tancap gas lansung ke rumah pak Kades Yulianus Atin. Tiba di rumah pak Kades orang rumah bilang pak Kades masuk kantor. Akhirnya masuk juga menembus 9.5 km.









Sceneri dalam perjalanan menuju desa Subah




Desa Subah memiliki potensi alam sektor wisata yang mana memiliki kawasan wisata Danau Laet dan Sungai Belibis. Kantor desa Subah berada di kampung dalam Subah dengan jarak dari jalan Raya Transkalimantan ke Kantor Desa 9.5 KM.





Kantor Desa Subah jarak 9.5 KM dari jalan raya




Setelah selesai berurusan saya lansung Natalan ke rumah pak Kades Subah Yulianus Atin. Kami bercerita tentang potensi desa sektor wisata yang akan dinaungi oleh Bumdes desa. Setelah beranjak dari kediaman kades saya bertanya kepada masyarakat di Terentang mengapa akses ke kantor desa jauh dari jalan raya? tidak adakah usulan supaya kantor desa pindah di luar? mereka menjawab nanti akan segera pindah di luar. Mereka menghendaki kantor desa berada di luar atau dipinggir jalan raya misal di dusun Terentang supaya memudahkan masyarakat untuk berurusan pembuatan dokumen.





Desa Subah Transparan




Semoga tulisan saya di bagian editorial Sanggau Informasi ini terbaca oleh kepala desa Subah Yulianus Atin, supaya menganggarkan pembangunan kantor desa Subah sesuai musdus dan musdes sehingga memudahkan masyarakat berurusan dengan pemerintah desa.





Penulis Timotius Ohen


Komentar

Tampilkan

Info lainnya




Terkini

Terupdate

Pelantikan pengurus PGI Kabupaten Sanggau

Sanggau, Jumat 25 September di GKNI Antiokhia Sanggau jalan Jendral Sudirman No. 16 Sanggau. Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Kab...

 
Sanggau Informasi
Public group · 305 members
Join Group
Group Jual Beli ini web kita www.sanggauinformasi.com