Peresmian Radio Suara Tanjungpura Desa Pusat Damai Parindu. Ini amanat Panglima Kodam XII Tanjungpura Nur Rahmad dan Bupati Paolus Hadi

Pusat Damai, 13 Desember 2019. Desa Pusat Damai kedatangan Panglima Kodam Tanjungpura pak Nur Rahmad. Rombongan beliau datang dengan Helikopter yang mendarat di lapangan sepak bola Parindu. Sesudah salaman dengan ketua DAD Kecamatan Parindu pak Dominikus Saudin dan salam dengan petugas dan pejabat yang menyambut beliau. Rombongan lansung meluncur ke Pasar Kenari stasiun Radio Suara Tanjungpura.

Disana Panglima Kodam lansung ke Gedung Sinai bertemu dengan Pastor Fritz Budmiger setelah itu disambut tari-tarian khas Dayak dan akhirnya beliau memancung buluh dibawah gerbang untuk menuju tempat peresmian Radio Suara Tanjungpura pasar Kenari Pusat Damai. Hadir Bupati Paolus Hadi, Anggota DPRD Sanggau Yuvenalis Krismono, Ketua DAD Parindu Dominikus Saudin, Kepala desa Pusat Damai Siprianus dan staf, jajaran elit Kodam XII Tanjungpura dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua DAD Kecamatan Parindu Dominikus Saudin lansung menyambut dengan salam Panglima Kodam XII Tanjungpura

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Bupati Sanggau Paolus Hadi yang berterimakasih kepada panglima dan berpesan kepada kades Pusat Damai untuk terus mengonlinekan Radio yang sudah diberikan oleh Kodam Tanjungpura. Selanjutnya pidato Panglima Kodam XII Tanjungpura. Penglima mengatakan Radio Suara Tanjungpura sengaja diberikan kepada Desa Pusat Damai karena keinginan Kodam XII (dua belas) Tanjungpura untuk lebih dekat dengan masyarakat, dan ini menjadi salah satu indikator untuk status desa Mandiri.

Panglima mengatakan tahun 2018 desa mandiri di Kalbar hanya 1 desa saja, sekarang sudah meningkat menjadi 82 desa mandiri dan Panglima Nur Rahmad juga mengapresiasi di Kabupaten Sanggau sudah tidak ada lagi desa tertinggal. Panglima mengapresiasi antusiasme masyarakat, pelajar dan status desa Pusat Damai yang sudah menyandang desa mandiri. Panglima berharap dengan mengudaranya Radio bisa mempererat hubungan dengan masyarakat dan tentunya untuk mengkonfirmasi terkait berita-berita hoaks yang beredar di masyarakat. Adapun Program Radio Suara Tanjungpura akan berisi siaran :

  1. Informasi program pemerintah yang sudah berjalan.
  2. Program editorial yang mana meningkatkan semangat nasionalisme generasi muda dan masyarakat pada umumnya.
  3. Program-program yang berhubungan dengan kebijakan-kebijakan yang ada dilingkungan Angkatan Darat. Seperti :
    1. Program Manunggal Pertanian
    2. Program Manunggal Sosial Rakyat
    3. Program Manunggal Kebudayaan
  4. Program kearifan lokal dengan mengangkat cerita-cerita tentang asal-usul, tentang Dewan Adat, legenda-legenda.
  5. Program radio yang disiarkan oleh anak-anak pelajar.

Sesudah pidato acara selanjutnya menyerahan Radio oleh Panglima Kodam XII Tanjungpura Nur Rahmad kepada pengelola Radio. Selanjutnya Panglima menekan tombol sirene sekaligus tombol pengeksekusi pembuka tirai tanda peresmian Radio Suara Tanjungpura Desa Pusat Damai sudah diresmikan.

Wawancara dengan panglima Kodam XII Tanjungpura Nur Rahmad

Akhirnya Panglima dan Bupati kebanggaan kita Paolus Hadi yang berpedoman dengan marwah bermartabat launching pidato perdana menyapa masyarakat via komunikasi radio. Keduanya mengatakan ucapan syukur dan terimakasih kepada Tuhan yang maha esa. Sekali mengudara tetap mengudara begitulah semboyan Radio Republik Indonesia.

0 Response to "Peresmian Radio Suara Tanjungpura Desa Pusat Damai Parindu. Ini amanat Panglima Kodam XII Tanjungpura Nur Rahmad dan Bupati Paolus Hadi"

Post a comment

Share

Kategori Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel