Acam, S.E wakil ketua pimpin rapat Paripurna pengesahan 3 raperda menjadi perda

Sanggau, 23 Desember 2019, Anggota DPRD dan wakil Bupati Drs. Yohanes Ontot, MH mengadakan rapat Paripurna ke-8 masa persidangan ke-1 tahun sidang 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau dalam rangka pembahasan 3 (Tiga) raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2019. Rapat dipimpin oleh Wakil ketua DPRD pak Acam, SE dengan menyatakan rapat paripurna dibuka dan terbuka untuk umum karena dari 40 orang dewan sebanyak 27 orang yang hadir dengan begitu forum sudah tercapai dan palu di ketuk satu kali oleh pak Acam, S.E.

Wakil ketua Acam, S.E menyampaikan kepada hadirin rapat bahwa pengesahan ini dilakukan karena sudah melewati pembahasan tingkat 1 dan pendapat akhir fraksi sesuai peraturan DPRD Sanggau nomor 1 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD serta penandatangan berita acara 3 raperda sesuai pasal 89 ayat 2b permendagri nomor 120 tahun 2018 tentang perubahaan atas permendagri nomor 80 tahun 2018 tentang pembentukan produk hukum daerah. Hasil pembahasan ke-3 Raperda pada tingkat 1 disampaikan kepada Gubernur yang ditandatangi oleh sekretaris daerah a.n Bupati untuk difasilitasi.

Rapat Paripurna ke-8 masa persidangan ke-1 tahun sidang 2019 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau mengesahkan 3 raperda menjadi perda yaitu :
1. Perlindungan perempuan dari tindak kekerasan.
2. Peraturan bantuan pemda kepada perusahaan air minum Tirta Pancur Aji.
3. Peraturan tentang pengelolaan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan rumah susun sederhana hak milik (rusunami)

Akhirnya penyerahan simbolis 3 raperda menjadi perda diserahkan pak Acam, S.E. kepada wakil bupati Drs. Yohanes Ontot, M.H. Doa penutup dipimpin oleh Heri Wijaya.

0 Response to "Acam, S.E wakil ketua pimpin rapat Paripurna pengesahan 3 raperda menjadi perda"

Post a comment

Share

Kategori Artikel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel