Bouncing Heart Explosion

Menu Bawah

Translate

Suara Drs. Cornelis, MH menggelegar rapat Komisi II

Sanggau Informasi
20/11/2019, 04:53 WIB Last Updated 2020-07-24T13:11:45Z

Pak Drs. Cornelis, MH mantan Gubernur Kalimantan Barat sekarang menjabat menjadi anggota DPR RI Komisi II. Beliau mengemukakan pertanyaannya yang hanya diberi jatah durasi 5 menit tentang :





  1. Masalah penerimaan tenaga honor oleh kementerian yang belum ada kejelasannya di Kabupaten Sintang.
  2. Kesejahteraan Aparatur Sipil Negara tidak diperhatikan kesejahteraannya. Sedangkan pemerintah mewajibkan perusahaan swasta untuk memberikan karyawannya THR. Tapi, mengapa ASN tidak. Apakah ada gaji 13, begitu katanya.
  3. Sistem penerimaan ASN atau CPNS menggunakan internet tapi mengapa internetnya lemot? apakah tidak bekerja sama dengan Kominfo? Mengapa orang sulit login ? apakah servernya tidak maksimal atau jaringan apa yang dipakai?
  4. Komite ASN apa pekerjaannya? mengapa banyak PNS/ASN termasuk Setda mengundurkan diri mengapa Komite ASN tidak bela? Ini kemungkinan permainan Gubernurnya. Pak Cornelis menambahkan bahwa ASN punya hak berpolitik tapi tidak boleh berkampanye. Saat ini trend di dunia khusus di negara berkembang untuk melemahkan partai politik tapi memperkuat NGO (baca : N JI O, singkatan dari Non Government Organisation yang artinya Organisasi Non Pemerintah atau trennya Ormas Organisasi Masyarakat) . Sedangkan birokrasi di dunia ini ada dua yaitu Sipil dan Militer yang hari-harinya melaksanakan kebijakan pemerintah kalau kedua mogok tewaslah negara yang bersangkutan. Pemerintah harus tegas menilai kepala wilayah atau pejabat yang suka menekan Aparatur Sipil Negara. Karena ada kasus kepala wilayah atau pejabat yang mengirim preman agar ASN yang dimaksud mengundurkan diri dan kemudian memasang orang-orang suruhannya yang mau untuk didikte melakukan korupsi dan lain-lain. Peranan Kemenpan(Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia), BKN (Badan Kepegawaian Negara), Komite ASN sangat menentukan kebijakan negara
  5. BKN memakai dua istilah mana yang benar PNS atau ASN




Itulah 5 pertanyaan menohok pak Cornelis ketika rapat di Komisi II DPR RI.






Komentar

Tampilkan

Info lainnya




Terkini

Terupdate

Pelantikan pengurus PGI Kabupaten Sanggau

Sanggau, Jumat 25 September di GKNI Antiokhia Sanggau jalan Jendral Sudirman No. 16 Sanggau. Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Kab...

 
Sanggau Informasi
Public group · 305 members
Join Group
Group Jual Beli ini web kita www.sanggauinformasi.com