Kelebihan Dan Kekurangan Vivo S1



Halo semuanya,pada artikel sebelumnya Gebriltechno telah mereview Vivo S1. Tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas kelebihan dan kekurangganya.Pada artikel kali ini Gebriltechno akan membahas kelebihan dan kekurangan dari Vivo S1.Tampa basa basi dan banyak cincong langsung saja kita mulai.
Kelebihan Vivo S1
1.Kamera Selfie Andalan


Untuk urusan kamera selfienya Vivo S1 ini tidak usah diragukan lagi,karena Vivo membekali ponsel barunya ini dengan kamera selfie 32 MP.
Selain soal kualitas,kamera depan juga dilengkapi dengan berbagai fitur,seperti Al Face Beauty,Al Selfie Lighting,AR Stickers,Al Filter,dan fitur lain yang memberikan pengalaman berfoto jadi lebih menyenangkan.
2.Layar Super AMOLED


Vivo S1 dibekali dengan layar berjenis super AMOLED yang terkenal bening.Memberikan kecerahan maksimal saat terkena sinar matahari sekalipun.Selain itu,layar jenis ini juga sangat efisien dalam mengonsumsi daya.
Kelebihan layar AMOLED adalah perangkat mampu memiliki fitur always-on display.Dimana terdapat animasi gambar atau notifikas meski ponsel dal keadaan terkunci dan layar mati.
3.Sensor Sidik Jari di Layar


Soal keamanan,Vivo membekali ponsel ini dengan teknologi sensor sidik jari dibalik layar.Ponsel di harga 3 jutaan tak banyak juga yang menggunakn fitur ini
Ponsel dengan fitur ini paling dekat adalah Samsung Galaxy A50 yang sedikit lebih mahal.Dan Vivo V11 Pro yang jauh lebih mahal lagi.
4.Tiga Kamera Belakang 


Meski kini sudah banyak ponsel yang hadir dengan tiga kamera belakang,namun fitur ini tetap istimewa bagi kelas menengah.Perpaduan tiga kameranya cukup powerful,dengan konfigurasi 16 MP f/1.7 + 8 MP f/2.2 + 2 MP f/2.4.Ditambah dengan sensor Sony IMX499.
5.Chipset Cukup Tangguh


Vivo S1 menggunakan chipset yang terbilang cukup tangguh yaitu MediateTek Helio P65.Prosesor ini punya delapan inti pemrosesan (octa core) dengan perpaduan arsitektur ARM Cortex-A55 berkecepatan hingga 2.0 GHz.
Sealin andal ,otak ini juga efisien karena telah menggunakan teknologi fabrikasi 12 nanometer (nm).Jadi konsumsi dayanya cukup irit
Kekurangan Vivo S1 
1.Tidak memiliki fitur NFC
Near Field Communication (NFC) merupakan teknologi yang memiliki peran cukup penting di era digital seperti sekarang.Seperti pembambayaran digital,melihat saldo e-money,transfer data dan lain-lain.Sayang sekali di ponsel in tidak ada.
2.Bodi Rentan Kotor
Walaupun memiliki desain keren dengan gradasi warna yang cantik,namun bodi Vivo S1 sangat mudah kotor dari jiplakan jari.Sehingga disarankan untuk memakai soft case atau hard case agar higienis.

Itulah tadi kelebiha dan kekurangan dari Vivo S1.Semoga bermanfaat bagi kalian semua.Saya ucapkan terimah kasih karena sudah mau berkunjung ke blog saya ini.

Post a comment

0 Comments