Kelebihan Dan Kekurangan Honor 9i, yang perlu diketahui



Halo semuanya,satu hari yang lalu Gebriltechno telah mereview Honor 9i. Tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas kelebihan dan kekurangganya.Pada artikel kali ini Gebriltechno akan membahas kelebihan dan kekurangan dari Honor 9i.
Menurut saya Honor 9i ini adalah smartphone yang wort it untuk dibeli,dan saya pribadi sangat suka dengan Honor 9i ini saking sukanya saya sampai membeli smartphone ini.Saya sudah menggunakan Honor 9i ini kira kira 1 tahun setengah dan saya cukup puas dengan Honor 9i ini.Ok tanpa basa basi dan banyak cincong langsung saja kita mulai membahas kelebihan dan kekuranganya.
Kelebihan Honor 9i
1.Desain Menawan Dan Bodi Solid



Honor dikenal sebagai salah satu vendor yang menghadirkan smartphone dengan tampilan yang menarik,menawan,dan terlihat modern,tak terkecuali dengan Honor 9i ini.Honor 9i ini hadir dengan desain yang menawan dan mewah yang disematkam pada bodi belakanya,dimana terdapat 12 lapisan nano coating seperti kaca yang melapisi bodi logamnya.Sistem pewarnaanya pun menarik karena dapat memantulkan obyek,orang.maupun lingkungan sekitar layaknya sebuah cermin.
2.Fingerprint Dan Face Unlock Yang Responsif



Sensor Fingerprint Honor 9i terdapat di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk membuka kunci dengan cepat hanya menyematkan sidik jarinya pada sensor yang telah tersedia.Respon dari sensor Fingerprint ini pun terbilang cepat dan akurat.
Tidak hanya itu Honor 9i juga dilengkapi dengan sensor Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smarthpone hanya menggunakan wajah saja. Sensor Face Unlock pun tergolong cukup cepat.
3.Tampilan Layar Yang Cerah



Honor 9i hadir dengan layar 5,84 incih dengan resolusi Full HD + (2280 x 1080 piksel),berteknologi IPS dan berspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depanya.Honor 9i juga menggunakan desain layar penuh dengan poni atau notch dibagian atasnya yang sesuai dengan tren masa kini.
Menurut saya Honor 9i memiliki kualitas layar yang baik.Layarnya bahkan cukup jelas meski berada dibawah paparan sinar matahari,
4.Sensor Yang Cukup Lengkap



Honor 9i hadir dengan sensor yang cukup lengkap,seperti sensor Fingerprint,Face Unlock,gyroscope,acelerometer.orientation/e-compass,magnetic sensor dan proximity sensor yang membuat smarthpone ini terbilang memiliki fitur komplit dari segi fitur.
5.Kamera Belakang Dengan Sedikit Peningkatan



Untuk kameranya Honor 9i hadir dengan kamera belakang yang sama dengan Honor 9 Lite.Kamera pada smartphone ini hadir dengan kamera belakang ganda yang beresolusi 13 MP + 2 MP.Kamera 2 MP berfungsi sebagai depth sensor atau berfungsi untuk mendapatkan foto dengan efek bokeh.Kamera Honor 9i ini dapat menghasilkan foto dengan detail yang bagus dan warnanya cukup akurat untuk harga kisaran 2 jutaan.
Kamera belakang Honor 9i juga sudah dilengkapi dengan mode Pro,baik untuk mode fotonya maupun mode videonya.Selain itu kamera belakang ini juga dilengkapi dengan fitur kekinian seperti sticker Ardan beberapa efek foto yang menarik.
Kekurangan Honor 9i
1.Tidak Dilengkapi Fast Charger
Yah Honor 9i memeng tidak dilengkapi dengan Fast Charger atau pengisian daya baterai cepat,sehingga mengisi daya baterainya cukup lama.Tapi menurut saya ini tidak jadi masalah besar,karena secara logika semakin cepat pengisian daya baterai maka akan semakin cepat pula beterai tersebut habis.Dan di kisaran harga 2 jutaan juga banyak sekali smartphone yang belum dilengkapi fitur Fast Charger.
2.Tidak Ada Pelindung Kaca Anti Gores
Sebagai smartphone masa kini,seharusnya Honor 9i dibekali dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass yang dapat meminimalisir  terjadi goresan.Tapi tenang kalian bisa membelinya sendiri dan harganya juga tidak terlalu mahal kok.
Itulah tadi kelebihan dan kekurangan dari Honor 9i.Semoga bermanfaat bagi kalian semua.Saya ucapkan terimah kasih karena sudah mau berkunjung ke blog saya ini.

Post a comment

0 Comments